Akun Grab Dinonaktifkan Sementara! Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Posted on

Akun grab dinonaktifkan sementara – Berprofesi sebagai driver ojek dan taksi online memang ada kelebihan dan kekurangannya. Misal kelebihannya adalah sistem kerja grab yang flexible tidak ada aturan waktu yang mengikat shingga driver bebas ingin bekerja kapanpun dan dimanapun.

Namun walaupun demikian driver tetap harus mematuhi kode etik grab yang berlaku, jika tidak maka akan mendapatkan sanksi seperti yang akan kita bahas kali ini seperi akun grab di nonaktifkan sementara, akun grab dibekukan, akun grab di suspend hingga yang paling tidak di inginkan adalah putus mitra.

Penyebab Akun Grab Dinonaktifkan Sementara

Jika dari kalian sedang mengalami salah satu masalah diatas maka dapat dipastikan telah melanggar kode etik grab.

Mungkin ada sebagian driver yang tidak merasa telah melakukan kesalahan, namun jika melihat akun grab telah di nonaktifkan maka mau tidak mau harus menerimanya.

Penyebab yang paling utama pada umumnya adalah mendapatkan laporan dari penumpang melalui fitur rating bintang dan komentar. Semua ini mungkin di akibatkan dari kurang baiknya pelayanan yang diberiakan oleh driver itu sendiri.

Faktor yang membuat penumpang memberikan laporan komentar jelek

  • Meminta uang lebih dari argo yang telah tertera.
  • Berkendara ugal-ugalan.
  • Nomor Plat kendaraan dan driver tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi.

Selain dari komentar penumpang grab ada juga penyabab lain mengapa akun grab dinonaktifkan sementara, yaitu karena performa akun yang tidak baik dan terdetect oleh sistem, misalnya :

  • Terlalu sering membatalkan orderan ( baik dari driver ataupun meminta dari penumpang ).
  • Akun grab tidak aktif lebih dari 6 bulan.
  • Menyelesaikan orderan tanpa mengantar penumpang.
  • Menggunakan hp yang sudah di root.
  • Menggunakan aplikasi tambahan grab driver yang di larang oleh pihak aplikator.

Ciri – Ciri Akun Grab Dibekukan

Ciri yang paling mudah ditemukan adalah tidak bisa login ke aplikasi grab driver, pada saat ingin login maka akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini. akun grab dinonaktifkan sementara

Berbeda dengan akun gojek, wlauapun di suspend tetapi masih bisa login. Namun tidak bisa mendapatkan orderan.

Cara Mengaktifkan Akun Grab Yang dinonaktifkan

Terkadang muncul pertanyaan seperti ini, berapa lama akun grab di nonaktifkan ? jawabanya tak menentu, tergantung dari seberapa parak kode etik grab yangdi langgar.

Cara membuka akun yang di nonaktifkan sementara ini yang paling mudah cukup di biarkan saja selama 3 hari dari tanggal pertama dibekukan. Biasanya akun akan aktif secara otomatis dan bisa mulai digunakan untuk menerima orderan.

Namun jika dalam waktu 3 hari tersebut akun tak kunjung aktif maka harus di buka di kantor grab.

Sebelumnya pastikan nomor telepon yang terdaftar di akun masih aktif, karena pada saat akun di nonaktifkan secara otomatis sistem akan mengirim sms mengenai penyebab dan solusinya.

Baca : Cara Daftar Dan Ambil Nomor Antrian Online Grab Untuk Grab Driver Center

Khusus untuk kasus akun grab dinnonaktifkan sementara karena beda plat nomor dan rating pembatalan tinggi, bisanya diharuskan untuk mengikuti training ulang ke kantor grab supaya akun bisa aktif kembali.

Untuk yang proses pengaktifan akunnya ingin cepat maka bisa langsung menghubungi call center grab indonesia terlebih dahulu melalui pusat bantuan agar bisa mendapatkan arahan/ solusi. Jangan lupa siapkan dokumen kelengkapan seperti KTP, SIM, dan STNK untuk persyaratannya.