Perkiraan Penghasilan Driver Gocar Perhari Terbaru 2019

Posted on

Penghasilan Gocar – Bekerja sebagai driver gocar ternyata banyak memberikan keuntungan loh, mulai dari sistem kerja yang flexible tak terikat aturan waktu membuat pekerjaan ini bisa di jadikan sebagai pekerjaan sampingan. Selain itu juga terdapat bonus gocar yang bisa di kumpulkan setiap hari di luar dari penghasilan utama.

Menjadi sopir gocar dapat dilakukan oleh semua orang asalkan memenuhi persyaran untuk mengikuti pendaftaran gocar. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan utama setelah bergabung menjadi driver gocar, itu semua mungkin dikarenakan dapat memberikan keuntungan dan manfaat yang lebih baik.

penghasilan gocar

Sumber Penghasilan Go car

Sebelumnya untuk yang belum tahu maka wajib mengerti terlebih dahulu bagaiman sistem kerja dan juga sistem gaji gocar itu berjalan.

Sistem Kerja Gocar adalah driver bekerja untuk melayani jasa antar jemput penumpang, dan gaji nya akan didapatkan dari bayaran penumpang tersebut setelah menggunakan jasa nya.

Jadi dengan demikian berarti driver gocar tidak mendapatkan gaji bulanan seperti karyawan negeri ataupun swasata. Semakin banyak mendapatkan orderan maka penghasilan gocar per hari nya akan semakin besar.

Bonus Insentif  Gocar

Seperti yang sudah di singgung tadi, ternyata selain dari pendapatan utama, ada bonus gocar yang bisa di peroleh oleh driver.

Skema bonus gocar yang berlaku saat ini adalah menggunakan sistem poin.

Jadi driver memiliki target poin gocar yang harus di capai jika ingin mendapatkan bonus. Untuk mendapatkan poin akan di hitung dari banyaknya jumlah orderan yang diselesaiakan, dimana setiap order tersebut memiliki nilai poin yang berbeda-beda.

Contohnya untuk jabodetabek, 1 order akan di beri nilai 1 poin, tetapi jika mengambil orderan pada pukul 16:00-19:00 maka akan dapat poin tambahan sebesar 0,5. Poin maksimal yang bisa di peroleh adalah 1,5/order.

Baca: Daftar Gocar Online Lebih Mudah Tanpa Harus Datang Ke Kantor

Setiap wilayah memiliki nilai poin gocar yang berbeda, misalnya bandung belum tentu sama dengan medan, surabaya, palembang dan kota-kota lainnya.

Skema bonus poin gocar

Setiap driver gocar memiliki target poin yang berbeda-beda, target akan di berikan sesuai dengan performa akaun driver selama 2 minggu terakhir.

Salah satu contoh skema bonus gocar untuk wilayah jabodetabek sebagai berikut :

  •  8 poin = Rp 55.000
  • 13 poin = + Rp 95.000
  • 21 poin = + 250.000
  • Total 21 poin Rp 400.00

Contoh perhitungan penghasilan Gocar

Seoarang driver dalam sehari mendapatkan 19 orderan dengan masing-masing argonya rata-rata 18.ooo. Jadi total bayaran penumpang yang dikumpulkan adalah 342.000.

Karena mengambil 5 order di jam sibuk 14 orderan di jam biasa jadi telah mengumpulakn poin sebanyak (5×1,5)+(14×1)= 7,5+14 = 21,5 poin.

Dengan demikian jika memenuhi syarat maka driver  berhak mendapatkan bonus gocar sebesar Rp 400.000.

Total penghasilan driver gocar perharinya adalah sebesar 342.000 + 400. 000 = Rp 742.000

Ji di mau menghitung penghasilan per bulan maka tinggal di kalikan saja 30 hari.

Baca: Cara Daftar Gojek Vip, Khusus Jalur pindahan !

Namun penghasilan diatas masih kotor ya, karena belum di kurangi untuk bagi hasil gocar, uang bensin, biaya servis mobil, makan dll.

Tetapi harap di ingat bahwa itu hanya perhitungan saja, ketika nanti di sudah bekerja di lapangan mungkin saja berbeda dengan yang di perkirakan. Penghasilan driver gocar akan sangat bergantung dari banyaknya orderan yang datang, dan juga jika ingin gacor tentu haru banyak jam kerjanya.