Penghasilan Grabbike Perhari Segini, Tertarik Ingin Daftar Grab ?

Posted on

Penghasilan Grabbike – Hadirnya layanan transportasi ojek online grabbike sangat membantu perekonomian masyarakat. Setiap hari customer/ pengguna layanan grab jumlahnya semakin bertambah karena grab juga selalu memberikan promo menarik untuk bepergian dengan diskon tarif sehingga membuat biaya perjalanan menjadi lebih murah dan hemat.

Selain itu juga hal positif yang bisa di ambil adalah terciptanya banyak lowongan pekerjaan, shingga bisa mengurangi tingkat pengangguran di indonesia.

Syarat daftar grab tidaklah terlalu sulit karena hampir dimiliki oleh semua orang. Pendaftaran grabbike bisa dilakukan secara online ataupun datang langsung ke kantor grab terdekat di setiap wilayah.

Dengan mendaftar grab yang syaratnya cukup mudah, masyarakat dapat memperoleh pendapatan setiap harinya. Selain itu juga pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai sampingan jika saat ini anda memiliki pekerjaan tetap.

Sistem Kerja Grabbike

Seorang driver grabbike pada umumnya akan melayani 3 layanan sekaligus diantaranya grabbike itu sendiri, grabfood, dan grabexpress.

Driver akan mendaptakan pesanan yang akan masuk ke apliksi grab driver yang dimiliki.

Jam kerja driver grabbike itu bebas, karena statusnya hanya sebatas mitra bukan karyawan kontrak /tetap. Jadi driver yang mengatur kapan ingin memulai pekerjaan apakah siang, sore dan malam. Jika ingin libur lamapun tidak masalah, asalkan jangan lebih dari 6 bulan karena bisa menyebabkan akun grab dinonaktifkan sementara.

Nah bagi anda yang merasa penasaran berapa penghasilan grabbike per hari hingga perbulannya, maka bisa menyimaknya disini sebelum melakukan pendaftaran grab.

Sistem Gaji Driver Grabbike

Pertama pahami dulu sistem gaji grabbike itu bagaiaman cara kerjanya, jadi driver grab itu tidak mendapatkan gaji bulanan layak nya pekerja kantoran.

Penghasilan di peroleh dari bayaran penumpang setelah menggunakan jasanya seperti antar jemput penumpang, pesan antar makanan, dan pengiriman barang.

penghasilan grabbike

Selain itu juga ada penghasilan tambahan yang bisa dikumpulkan, seperti bonus insentif harian. Tetapi agar mendapatkan bonus grab ini, driver harus mencapai target dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Penghasilan Grabbike Dalam Sehari

Contoh kalkulasi pendapatan driver grab motor kurang lebih seperti dibawah ini :

Dalam sehari driver mendapatkan 10 orderan dengan rata-rata argonya sebesar 12.000.

jadi 10 x 12.000 = 120.000

Hasil diatas akan di potong untuk bagi hasil grab sebesar 20% yang akan langsung di ambil dari dompet kredit grab driver.

hasil akahir untuk driver adalah 80 persennya yaitu 120.000:100×80 = 96.000

Dan pada hari itu jika driver bisa mengumpulkan target insentif skema berlian yang mana menjadi acuan untuk mendapatkan bonus maka dia berhak memperoleh penghasilan tambahan.

Target terbesarnya adalah sebesar 200.000 yang juga di potong 20% menjadi 160.000

Total akahir yang bisa dibawa pulang adalah 160.000+96.000 = Rp. 256.000

Baca:

Penghasilan grabbike diatas hanya perkiraan saja, terkadang bisa naik ataupun menurun setiap harinya.

Penghasilan sangat di tentukan dari banyaknya jumlah orderan yang diselesaikan. Semakin banyak order maka akan semakin banyak pula penghasilan grabbike yang bisa di kumpulkan.

Selain itu juga argo yang diterima tidak selalu sama setiap penumpangnya, ada yang besar dan ada pula yang kecil. Tetapi terkadang ada pula penumpang yang baik hati yang memberi uang tips atau uang lebih untuk driver.

Baca: versi grab driver paling gacor, orderan makin banyak

Nah yang menjadi masalahnya adalah pada saat ini terkadang sulit mendapatkan orderan, hal itu dikarenakan semakin banyaknya jumlah driver yang bertamabah. Sehingga persaingan menjadi semakin meningkat.

Oleh karena itu agar penghasilan grabbike selalu banyak maka jam kerja harus di perbanyak, dan pintar mengatur waktu kapan dan dimana wilayah ramai order berada.