Sistem Kerja Gojek Dan Gajinya Perbulan, Sudah Tahu ?

Posted on

Mencari tahu bagaimana sistem kerja gojek bekerja dan berapa gajinya dalam sebulan adalah hal yang bijaksana anda lakukan. Mengapa demikian ?. Karena, bagi anda yang berencana ingin mendaftar gojek agar nantinya tidak salah kaprah dan merasa kecewa setelah bergabung menjadi mitra driver gojek.

sistem kerja gojek

Memang saat ini jika kita lihat banyak sekali orang yang berprofesi sebagai pengemudi gojek, baik itu menjadi driver go-ride ( ojek online ) dan Gocar ( taksi online ).

Sebelum kita membahas sistem kerja gojek ini, ada baiknya kita mengetahui sistem gaji atau penghasilan yang diperolah driver. Jadi hal yang sangat penting yang anda harus ketahu adalah bahwa di gojek driver tidak diberikan gaji bulanan layaknya karyawan pekerja kantoran atau swasta lainnya.

Penghasilan driver gojek murni didapatkan dari bayaran penumpang yang menyewa jasa pengemudi, atau istilah kasarnya adalah biaya ongkos. Tetapi selain itu, driver juga bisa memperolah pendapatan tambahan yaitu dari bonus insentif yang diberikan.

Baca: Tutorial Cara Daftar Gocar Online Tanpa Harus Datang Ke Kantor

Berapa bonus gojek yang didapat ?. Skema bonus gojek disetiap daerah berbeda-beda, tetapi untuk driver gojek wilayah jabodetabek maksimal bonus yang bisa di raih sebesar 200.000 rupiah. Untuk mendapatkannya driver harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, seperti mengumpulkan poin yang telah ditentukan dan dengan performa akun/ rating yang sesuai syarat.

Nah sekarang kita kembali ke awal lagi untuk sistem kerja gojek. Menjadi driver gojek sebenarnya sama saja dengan ojek pangkalan atau sejenisnya. Yang membedakaan disini adalah penggunaan aplikasi yang bersifat online ( ride hailing ).

Driver gojek akan bekerja ketika ada orderan yang datang masuk ke aplikasi, misalnya seperti jasa ojek online, kirim barang, dan pesan makanan. Jika tidak ada pesanan apa yang dikerjakan ?. Jawabanya tidak ada.

Bagaimana untuk jam kerja driver gojek ?. Jam kerjanya flexible, karena driver berstatus mitra yang tidak ada ikatan kontrak apapun. Driver bebas memilih kapan waktu kerja yang di inginkan dan kapan waktu libur, karena yang mengatur driver itu sendiri.

Dengan melihat sistem kerja gojek ini tentu anda bisa menyimpulkan, bahwa pekerjaa ini sangat cocok sekali sebagai sampingan dari pekerjaan utama. Tetapi jangan senang dulu, bagi yang ingin bekerja full sebagai driver gojek harap dipertimbangkan lagi sebelum meninggalkan pekerjaan sebelumnya.

Karena tadi sudah tahu bagaimana driver gojek bekerja serta seperti apa sistem gajinya, anda juga harus tahu berapa maksimal penghasilan dalam sehari yang bisa di kumpulkan. Dan juga untuk fasiltas yang digunakan adalah milik pribadi, pihak aplikator tidak memberi atau meminjamkan properti tersebut misalnya motor, mobil, hp dan lain-lain.

Baca: Persyaratan Mendafatar Menjadi Driver Gojek Terbaru

Ketika anda sudah bergabung menjadi mitra gojek, permasalahannya nanti adalah berapa orderan yang masuk dan bisa didapatkan. Karena jumlah driver yang saat ini cukup banyak, mungkin untuk mendapatkan banyak orderanpun tidak akan mudah. Karena penghasilan tergantung dari jumlah orderan yang masuk.

Seperti yang dikatakan diawal tadi, jika tidak ada pesanan maka tidak ada kerjaan = tidak ada penghasilan.

Jadi bagaimana menurut anda setelah tadi membaca artikel Sistem Kerja Gojek Dan Gajinya Perbulan. Semoga dengan mengetahui sedikit informasi tadi dapat membantu anda.